10 things i luv ’bout Jakarta

Posted on Updated on

posting ini terinspirasi blog sebelah, sudah saya jawab di-comment dia sih…tapi jadi pengen bikin versi lengkapnya. hal-hal berikut hanya muncul begitu saja, tanpa persiapan apa-apa…bahkan di saat-saat terakhir kebingungan menentukan plihan. jadi kalo ada yg ketinggalan, bakal saya masukin ke postingan yg laen…

berikut adalah 10 hal yg bikin saya termehe-mehe sama Jakarta…

1. its bright lights

gak tau kenapa…bawaan dari mana…tapi dari dulu saya udah nge-fans abis sama Jakarta. kayana mungkin gara-gara saya adalah seorang profesional daydreamer (ngopi istilah Dikung, red) yang membayangkan saya bisa jadi apapun yg saya mau di Jakarta. apa aja ada!

sebagai tukang maen, sepertinya Jakarta juga jadi magnet tersendiri, dari maenan yg model rame2…macem konser2 kelas dunia, festival film internasional…sampe ke maenan yg serius dan tidak serius, macem pameran buku, pameran kartun…

2. pattimura 2o

hmmm…..ini sih sentimentil aja…karena akhirnya saya bisa nyangkut disini, salah satu tempat tujuan mimpi saya di Jakarta. tempat yang penuh dengan hal manis, bodoh, pait, konyol…. tempat belajar yg indah! halah!

3. dufan

hahhahahhahahah…. dufan adalah salah satu tempat terbaik yg ada di Jakarta, di Indonesia bahkan! tempat kita bisa kembali jadi anak kecil (buat yg gak jaim), tempat yg bisa bikin kita tereak2 puas, menguji adrenalin sendiri, dan melupakan sejenak kepenatan hidup… menyenangkan! coba ada disneyland!

4. PIM (Pondok Indah Mall)

huehehehehehehhehe….dasar anak mall! bukan hanya ciamik! mall yg bisa bikin kaki saya tambah chubby ini menyenangkan sekali…. kayanya nyari apa aja ada deh! bahkan sampe nyari Michael Vilareal sama Tommy Tjokro-pun ada! hahahahahhahahah….. akhirnya sebagai mbak-mbak-pecinta-tommy-tjokro, saya berhasil ketemu dengan dia walo dengan kondisi yg enggak banget! maap ya mas…. 😛 hura!

5. busway!

nah…yg ini bener2 ciamik! alat transport yg nggak ngeselin… bisa kemana-mana dengan modal gak sampe 5 rebu perak, cukup dengan eling dan waspada sama tujuan anda dan turun di halte yg tepat. jadi inget seminggu orientasi dulu, pulogadung-masjid agung al azhar… hmmm….bisa puas tidur2 lagi tuh dengan semilir ac dan kursi empuk dan minim bau ketek plus bau minyak angin! ha!

6. senayan

senayan…senayan…. sebagai pecinta olahraga(wan), saya dari dulu pengen bgt masuk gedung yg itu! akhirnya kesampaian juga! pas piala asia kemaren…thanks to Sigit, Rino, Ado, buat nemenin menggila disana! itung2 pemanasan sebelum masuk Wembley dan San Siro! Ha!

7. plangi + inul vista

waks! ada apa pula dengan tempat ini? hahahahhaha…. jadi ini adalah tempat mangkalnya kami anak2 sekuriti kalo lg ingin berkesenian. di Inul Vista kami bisa mengasah bakat kami gogorowokan (tereak-tereak) dan bergoyang. kami jadi terbiasa untuk mengemaskan suara sumbang kami. suatu tempat menggila yg menyenangkan! kangen…..

8. suatu gedung di Tendean

kalo anda pemerhati sejarah perjuangan saya, pasti anda mengerti sekali apa yg saya maksudkan! suatu gedung yg pernah saya bela-belain ngapain aja asal bisa nyangkut disitu, nongkrongin FD yg kharismatik (HALAH!) dan segudang obsesi konyol laennya. huhuhuhuhuhu…..yg ini sepertinya memang tinggal mimpi….bubbye….

9. dia?

bwahahahhahhahahhah….yg mana nih? yg jelas…selalu ada seseorang yg berhasil membuatku balik lagi ke Jakarta. siapa pun itu… satu hilang yg laen datang mengganti… petualangan yg menyenangkan sekali! ampun! kapok dah gw! hihihihihihih…….

10. roti bakar eddy

lebih tepatnya yg ada di belakang PU. kenapa? asik aja! buat nongkrong! dan rendezvous! 😉

hmmm….kayanya cuman segitu deh alasannya….bisa jadi ada yg kelewat… ntar dibahas laen kali…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s