malam yg aneh!

Posted on Updated on

ada kejadian aneh semalem!

semalem ceritanya nganter temenku si sekretaris-cakap-bertangan-delapan itu ngecek harga buku di Gramedia. sebenernya gak penting sih…cuman alasan aja biar bisa ngabuburit plus nyari makan yg enak. sampe gramed langsung aja nyari tuh buku pesenan Bos Yaya, trus diliat-liat dan ditaruh lagi (karena emang cuma ngecek doang). saya pamit memisahkan diri mo naik ke lantai 2 nyari buku, cuma sebentar karena dah tau mo beli apa. abis dapet bukunya saya langsung turun dan mencari teman saya itu. setelah ketemu saya, si sekretaris dan seorang teman lagi beranjak menuju kasir sambil lewat barisan buku belajar bahasa jepang. si teman yg satu itu membacakan satu kalimat yg cukup panjang dalam bahasa jepang yg tidak teridentifikasi artinya. jawaban jitu saya: ‘haik!’, yang disambut cekikikan keduanya. sampailah di kasir dan terjadilah transaksi antara saya dan mbak kasir. o iya..buku yg saya beli itu ‘gokil’, bukunya si miund, sebuah buku bodoh lainnya! hueheheheheheh….

abis bayar, turunlah kami bertiga dengan niat langsung pulang karena sudah malam. langsung ke parkiran motor. NAH! di parkiran itu lah tiba-tiba ada seorang bapak-gak-ganteng (bgg) nyamperin dan terjadilah percakapan berikut ini:

bgg : mbak, kalian dari mana? polban?

teman 1 : bukan pak!

bgg : trus kerja dimana?

teman 1 : *senyum*

saya : *meraba tas, menutup semua retsletingnya, mendekapnya erat*

bgg : dulu lulusan mana?

teman 1 : *senyum lagi sambil ngeluarin kertas parkir dan masang helm*

saya : semarang pak! *bangga*

bgg : jurusannya apa?

saya : planologi pak! *bangga lagi*

bgg : oww..tata kota yah? gini mbak…laen kali kalo mo beli buku beli aja, gak usah banyak komentar, nanti orang yg denger tambah gak jelas!

saya : *jidat berkerut, ngomong dalam hati, ‘wadehel he said? perasaan gw dari tadi gak nyela satu buku pun deh! ada juga gw langsung beli gak pake nawar! ngomong apaan sih ni orang aneh?!’

bgg : ya? laen kali gak usah gitu lagi…saya orang dari ITB, teknik penerbangan, jadi saya pikir orang yg sudah sarjana tidak akan melakukan seperti itu..

saya : *nyengir manis* iya pak! *ngomong dalam hati lagi: ‘damn! teknik penerbangan?’ *dendam* ‘sumpah ni orang aneh bgt! nyerocos gak jelas gitu aja!’

 

akhirnya pembicaraan aneh yg bikin otak (apa hati?) setengah mendidih ini sampe disini karena saya dan teman saya harus segera cabut. kenapa saya membiarkan diri saya dibikin bingung tanpa perlawanan sedikitpun? karena:

  1. dari pertama saya pikir dia copet, kapok dah urusan sama ginian!
  2. perkiraan kedua saya pikir dia bisa aja menghipnotis kami! makanya saya selalu waspada baik pada tangannya ato pada matanya;
  3. orangnya pake logat orang timur gitu man! timur tengah mah damai…bak mendengar Yasser al Qahtani ngomong… yg ini mah indonesia timur gituh! yah…dibilang serem sih serem juga…takutnya ntar ternyata ada segerombolan temannya yg bersembunyi di balik gerbang parkir dan mengeroyok kami…padahal kalo misalnya gak pake logat timur aja…tuh orang pasti dah saya debat abis2an.. mukanya gak nakutin jadi kayanya aman gitu kalo berantem sama dia (duh…kenapa sayah jadi menilai orang berdasar logatnya yah?! ternyata…tidak bisa senetral itu…);
  4. saya agak merasa bersalah juga…jangan2 orang itu terganggu gara2 saya sama temen saya cekikikan di dalam sana soal bahasa jepang tadi, dan ternyata pemikiran ini di-iya-kan oleh teman saya yg satunya lagi, dia baru inget kalo tadi emang kayanya si bapak berdiri gak jauh dari kami . waaaa….maap kalo gitu! tapi kok ya tuh orang segitu terganggunya gitu sampe harus ngejar keluar? lagian kalo emang mau baca dengan takzim ya bukunya dibeli dong! baca di rumah! *emosi lg* ini kan bukan perpustakaan!

moral of the story:

  1. ati2 aja ngomong di tempat umum, kali aja ada orang yg gak berkenan dengan omongan kita;
  2. tutup semua retsleting tas anda dan dekap yg erat agar terhindar dari gangguan pencopet, tidak menjamin sih tapi setidaknya ini tindakan preventif;
  3. don’t talk to stranger kayanya masih berlaku tuh! apalagi kalo orangnya emang gak jelas kaya contoh di atas…
  4. apa yah? sebel aja tuh sama bapak2! geblek! marah2in anak orang seenaknya! lah?! kakakakkakakakakkakak….tidak bermoral!

nyebelin! huh!

Advertisements

2 thoughts on “malam yg aneh!

    emyou said:
    August 28, 2007 at 1:52 pm

    idih.. kok ternyata gitu doang piz?? kirain kamu keluarin jurus andalanmu kayak waktu ngadepin copet di bis dulu huehehehe….

    tapi emang susah ya..not being judgmental ituh.. gw juga lagi belajar

    piz responded:
    August 28, 2007 at 2:21 pm

    dibilang saya agak serem sama orangnya…ya gara2 being judgemental gitu… padahal kan kalo emang dia jahat, dr suku apapun harus dibasmi yah! huehheheheh…
    terus terang smalam lg gak well…*ngeles*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s