teman

Posted on Updated on

nemunya bisa dimana aja…yg biasa sih dari kenalan di sekitar kita, sekolah, tempat les, kantor, tempat nongkrong, dll. karena sekarang jamannya udah maju (katanya!) nyari temen juga udah beda caranya. jaman internet lg baru-barunya, ada tuh yg demen nyari temen pake chatting di mirc. beranjak ke masa jaringan pertemanan yg mekanismenya kayak MLM, macem Friendster, Multiply dkk. dengan fasilitas menggandakan teman -yg jelas lebih aman daripada menggandakan uang-, arena pajang poto dan video buat orang yg narsis, dan arena menulis buat yg punya banyak uneg2 tapi gak berani ngomong. masih banyak feature laen yg berbeda buat tiap provider.

kalo pake cara normal, saya sudah menemukan temen segudang, baik yg bisa diandalkan maupun tidak, tapi it’s ok, mereka tetep temen sayah. kalo pake cara canggih….saya memulainya dengan masuk Multiply melalui invitasi seorang teman. namun ntah karena kurang populer di lingkungan saya, jaringan saya tidak berkembang. diteruskan dengan masuk Friendster yg akhirnya justru semakin berkembang pesat selepas saya masuk kerja. trus banyak lah berdatangan tawaran berteman dengan pemikat yg bermacam2. ntah karena memang terpikat atao hanya tidak enak menolak tawaran berteman (emang siapa gw gitu lho?), akhirnya saya terjerat di mana-mana, Tagged, Orkut dan MySpace tepatnya. ketiganya pun berkembang dengan sendirinya tanpa ada pengawasan khusus.

ahhh….sebegitunya dunia pertemanan hari ini. ntahlah…semoga mereka emang bener2 mau berteman, bukan sekedar ikutan trend aja. seperti hari ini…dapat tawaran berteman dari 2 orang. Rino ngajak lewat goodreads, which is aku dah pernah tau tapi baru masuk tadi gara2 diajak rino. yg ini agak ilmiah karena benang merahnya berdasarkan buku yg pernah kita baca. trus siangan dikit, Ado ngajak masuk wayn, which is basisnya berdasarkan data travelling kita. menyenangkan sekali bukan!

ah….akhirnya! weekend! selamat liburan semua….sampe jumpa minggu depan!

Advertisements

2 thoughts on “teman

    bootdir said:
    September 4, 2007 at 10:04 am

    Dari sekian banyak teman, berapa yang benar2 teman? 🙂
    Kayak sekian banyak nomor di phonebook, banyak yang hanya jadi koleksi…

    Btw, PU rugi banyak mengangkat pegawai seperti kamu.. Produktif banget ngeblog. Padahal produktivitas ngeblog n chat berbanding terbalik dengan produktivitas kerja…. :p

    piz responded:
    September 5, 2007 at 12:37 pm

    nyari temen sejati yg soulmate bgt itu kaya nyari jodoh….
    temen datang dan pergi menurut seleksi alam….
    bertemanlah dengan apa adanya….
    dan teman yg tersisa itu adalah apa yg ada….
    HALAH !!!! APAAN SEEEHHHH !!!

    ehehhehehehhehehehehhe….
    sepertinya ada yg khawatir kesaing sebagai blogger yg produktif…
    WORK HARD, PLAY HARDER RULES !!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s