yg hot!

Posted on Updated on

duh….di milis kerjaan lg pada rame ngomongin ‘yg hot’ saat ini nih!

yang heboh tentu saja soal Indonesia VS Malaysia. duh….sebenernya masalahnya apa sih? kekerasan terhadap TKI? ato masalah wasit yg dikeroyok itu? ato masalah pulau2 yg dirampas itu? ato masalah jadul? soalnya orang suka salah ambil solusi gara2 salah ngerti masalahnya. orang yg gak tau masalahnya juga kadang2 suka ikut2an susah gara2 kesenggol ulah orang yg sok tau. di milis, para anggota terbagi menjadi 3 golongan, pertama, yg setuju kalo Malaysia bener2 gak aman buat Indonesian (dengan berbagai alasan pribadi); kedua, golongan yg gak sepenuhnya setuju kalo Malaysia tuh gak aman (dengan berbagai alasan pribadi); dan ketiga, golongan yg males ribut (dengan berbagai macam alasan pribadi). apa? saya masuk golongan yg mana? menurut loe???? huehehehehe…pastinya golongan yg ketiga lah! saya tidak peduli! gak peduli saya dibilang gak punya rasa nasionalisme terhadap bangsa! emangnya hanya dengan saling melempar pendapat di milis alias ngomong doang gitu bisa ikut bantu nyelesein masalahnya? enggak kan! hoiiii….ikut mikir masalah bangsa boleh lah…tapi sesuai porsi kita aja lah… gak usah sambil ngotot bahkan sampe bawa2 SARA (hah! naon deui?). gilak yah! kadang2 orang kita tuh suka kurang kerjaan! orang kecil tapi suka mo ikutan ngurusin hal besar yg bukan jatahnya! bukannya suatu perkara/hal yang diserahkan kepada orang yg tidak menguasainya akan berubah menjadi sebuah bencana? ya bukannya mengecilkan arti anda sekalian lah teman-teman pemerhati dunia. kalo saya mah lebih berpegang pada prinsip ‘think global act local’. jangan ngimpi jadi polisi dunia lah! semua pahlawan juga ada ruang lingkup wilayahnya. idih! mulai ngelantur dan men-jugde orang laen seenaknya! maap! hanya sekedar mengeluarkan isi hati! btw, kenapa mesti minta maap yah! blog2 gw sendiri!

yg hot di posisi kedua nih – sebetulnya posisi tidak penting, ini cuma suka2 sayah sajah! – adalah masalah kenaikan tarip jalan tol. nah loe! banyak orang nyolot tuh gara2 masalah ini, yang mana yg nyolot adalah mereka yg terbebani – yg mana jumlahnya cuma sepersekian daripada yg gak kena pasal itu -. ini juga pada ribut sendiri! kalo saya bilang yah…orang Indonesia tuh manja! keseringan dikasih keringanan, dikasih beban dikit aja ribut! apa pula dikit2 class action?! lagian pemerintah tuh juga gak bakal bisa bikin kebijakan yg populis, bikin semua senang. pasti tetep aja ada orang yg gak suka. kalo semua harus dituruti? itu namanya gak tegas! nah! sudah!

fiuh….saya mah sebagai ibu mimin cuma seneng baca, liat semua komentar orang, males bikin tambah kisruh, tidak kompeten juga untuk menengahi, toh…saya juga bukan ahlinya. dan ketawa2 bahagia kalo masih ada yg bisa menghibur dengan memberi sedikit pernyataan tolol nan segar yg menggemparkan. eniwe mungkin ini efek demokrasi kali yah! semua orang bebas ngomong, baik itu bermutu ato tidak, penting ato tidak, kepake ato tidak. ajang melatih percaya diri. bagus! akhirnya ada juga manfaat yg signifikan dari demokrasi. bahagia!

moral dari cerita ini:

  1. jangan jadi TKI di malaysia! apalagi kalo anda bodoh gak bisa ngerti isi kontrak kerja. yang ada, anda bakal digerogoti agen PJTKI, dihajar majikan karena bisa jadi salah paham dalam berkomunikasi, dan jadi buronan di negeri orang.
  2. jangan keburu beli mobil kalo gak kuat dengan segala konsekuensinya. tarip tol naek, protes! taip parkir naek, pundung, kumaha atuh!
  3. berdemokrasilah yg baik dan benar! jangan ikutan sembarang class action, apalagi yg gratisan! hahakakakakkakak… bukan begitu maksud sayah! jangan sembarangan soalnya bisa jadi anda yg bodoh tidak tahu kalo sedang ditunggangi demi sebuah jargon ‘kesejahteraan rakyat’!

sekian teman-teman! semoga tidak mengaburkan opini anda soal masalah2 tadi. silakan berpendapat dengan merdeka. selamat berdemokrasi!

btw, katanya PM Malaysia minta maapnya nelpon SBY yah? duh…sapa saksinya tuh! percaya gitu? *menghasut*.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s