surat kagem* ibu

Posted on Updated on

dear ibu,

ibu, apa kabar? maap saya ndak telpon ibu minggu ini, gak sempat isi pulsa bu. hehehehehheh… untung ibu tanggap dan telpon saya duluan. ibu juga kangen yah?

bu, saya sakit, sudah beberapa bulan ini saya nglembur beresin cerita saya yg baru. ibu sudah tau bocorannya kan? iya yang itu. cerita yg membuat saya capek jiwa dan raga(t)*. capek jiwa karena saya dipaksa ikut larut dan berpikir keras menyelesaikan alur yg ternyata sungguh berbelit dan tak kunjung berakhir. dan capek raga(t) karena saya harus bolak-balik pergi ketemu narasumber biar ceritanya valid, yg berarti buang tenaga, buang duit dari gaji yg tak seberapa. capek raga juga karena setiap saya ketemu dengan dia, saya harus menyiapkan tenaga ekstra untuk tertawa, tersenyum, memperhatikan bahasa tubuhnya. tapi tak apa ibu, karena dia bisa sedikit membuat saya lupa akan pekerjaan utama saya.

ibu, sepertinya ceritanya sudah terlalu panjang dan perlu diakhiri, tapi kok saya belum nemu ending yg pas yah? si narasumber bahkan sudah bolak-balik tanya apa dia sudah boleh ikut ngintip ceritanya. heheheheheh….dia memang gak sabaran. hmm…sepertinya dia perlu saya kasih bocoran dikit biar bisa nebak ceritanya, tapi kayanya gak perlu deh! ah…jadi bingung. sepertinya ibu perlu angkat suara juga. maap ibu, kalo kemaren saya ndak ikut saran ibu buat mengalihkan alurnya. saya masih kebawa suasana ceritanya sih… ibu pasti ngerti kan?

ibu, saya pulang yah? saya penuh, penat, pening. biarkan saya berbaring barang sebentar mengheningkan cipta, siapa tau nanti bisa bekal saya berkarya meneruskan cerita ini. sepertinya saya pengen makan tumis sawi dan tongseng. biarpun menambah dikit kolesterol. eh bu, adek jadi bikin kandang kelinci? saya lupa belum sempat transfer uang seperti janji saya sama dia buat beli bibit kelinci. biar sekalian besok saya pulang saja.

ibu, saya kangen bapak…

ibu sehat2 yah…tunggu saya pulang, iya..nanti saya bawakan tunik macam saya punya.

– saya yg pengen pulang –

———————————————————————

* kagem = bahasa jawa, artinya buat.
* raga(t) = bahasa jawa, artinya harta benda, ntah sebenernya nulisnya pake ‘t’ apa ‘d’ yah? lho?! 😀

One thought on “surat kagem* ibu

    mbak indah said:
    November 28, 2007 at 2:55 pm

    hiks..terharu…kelincinya jangan dibikin tongseng ya nak…. :((

Leave a Reply

