this i promise you!

Posted on Updated on

OK! back to blog! 😀

jadi, siapa bilang gara2 ini orang gak produktif di blog-nya? siapa yg bilang orang yang doyan ini gak bisa nulis panjang? hehehehehehhe…gak penting kali yah! apalagi buat saya, nge-blog juga mut2an, nulis panjang juga gak pinter. jadi gak ada alasan buat saya untuk nyalahin mainan baru itu.

hmmm….apa yah? terlalu banyak hal gak penting yg biasa saya tulis udah saya muntahkan disana, jadi bingung juga mo nulis apaan. kejadian terakhir yg cukup berasa sih baru hari ini, 9 september 2008, jam 10 pagi. saya beserta beberapa rekan sejawat di kantor, diambil sumpahnya -yg monyongnya pada guyon dengan nyebut kami ‘disumpahin’-, sebagai pegawai. nothing’s special kecuali sumpah itu diambil tepat disaat saya lagi puasa. suatu perbuatan yang menurut saya sendiri hina jika saya berbohong ato bersumpah palsu, apalagi di bulan ramadhan. heheheheheh…. sok alim dulu lah! 😀 bukan sumpah sembarang sumpah sebab ini berkaitan dengan komitmen saya terhadap pekerjaan. haiah! ok! at first ini memang salah satu pilihan saya, buat bekerja disini. kalo pun di kemudian hari saya mbalelo dengan sering bersungut-sungut ribut itu adalah karena saya yang tidak mau terima dengan posisi saya di kantor. sok tau dengan menganggap ini gak bagus untuk perkembangan ilmu sayah lah, jauh dari temen2 saya di Jakarta lah…dan segambreng tetek bengek laennya yang kadang nunjukin betapa tidak bersyukurnya saya.

akhirnya, tadi saya pun mengucapkan sumpah itu dengan hati2, mencoba mencerna setiap kata, mengiyakan dengan mengucap ‘Insya Allah’, dan sedikit ngeles dengan bergumam ‘i’ll do my best’. cukup melegakan. diselingi haha hihi sesudahnya, berharap sumpah itu tidak malah jadi beban buat saya ke depannya. OK! item2nya memang berat2 dan abstrak, seenggaknya itu menurut saya. masih mikir juga gimana cara tidak melanggar peraturan2 yang berlaku, menjaga Pancasila dan NKRI, endeskrei..endesbrei… namun, wahai pasal yang menurut saya paling berat adalah tentang bekerja dengan jujur, tertib, cermat, dan bersemangat untuk kepentingan negara. ehehehehehehhe….. masalah jujur sih terus berjuang lah! pokoknya prinsip ‘boleh salah tapi gak boleh boong’ itu masih dipegang kenceng. tertib? hihihihihi…..masuk kerja aja masih molor2, gak pernah pake seragam 😀 cermat? absurd nih buat saya. bersemangat? nah! ini juga di luar kendali saya lah! *ngeles*

semoga aja, sumpah itu bisa jadi semacam tali kekang buat saya dalam bekerja. belajar berkomitmen dengan kerjaan. dan seperti yang sudah saya post di plurk tadi…semoga ini bisa jadi jalan ke Roma! dan one step ahead menuju RI 29! amin.

hore bisa nulis lagih! (s-dance)

Advertisements

One thought on “this i promise you!

    emyou said:
    October 27, 2008 at 4:41 pm

    yippeeee!! (dance)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s