Rachael Ray dan Pemilu Kita

Posted on Updated on

minggu sore, kemaren, 5 april 2009

Masih dari isu lingkungan. Menyambung catatan kemaren soal bumi. Kali ini sedikit tentang budaya daur ulang.
saya lagi nonton Rachael Ray. Mbak2 seksi dengan senyum dan tawa hangat yang bersahabat ini menampilkan sesuatu tentang recycle. Di amrik sana,ada suatu perusahaan kartu ucapan selamat,yang di tiap kartunya terdapat pesan untuk mengirimkan kembali kartu yang sudah terpakai ke perusahaan tersebut untuk didaur ulang menjadi karpet! jadi kartunya tinggal dbalik,dilem,dan dikirim tanpa perangko. Praktis banget! So, nothing’s useless! Ucapan tersampaikan…dan tak ada sampah yang menumpuk di meja.
Jadi kembali berpikir ke masalah daur ulang di negeri kita. Saya mohon maap belom sempat meriset lengkap soal ini. Saya tergelitik dengan masalah kertas suara pemilu besok yang segedhe gaban ituh! duh! Saya ndak bisa minta anda buat bayangin berapa banyak pohon yang ditebang buat bikin kertasnya. Tapi yang jelas…sangat banyak!!! Saya bertanya-tanya nanti kertas suara yang sudah dicentang-centang itu akan kemana? Adakah yang akan bertanggung jawab terhadapnya? Semoga saja sudah dipikirkan oleh pihak yang terkait. Saya juga penasaran, kalo pengen tau tanya ke siapa? KPU?
Hmmm…..semoga nanti bakal ada pemikir cerdas yang akan menemukan cara-cara melakukan pemilu yang lebih ramah lingkungan.
Sekian.

Leave a Reply

