alter ego, anyone?

Posted on Updated on

beberapa hari yang lalu saya aplod beberapa foto narsis ke fesbuk. foto-foto saya sendiri yang diambil dari berbagai tempat. ada teman saya yang mengomentari salah satu pose saya di kampus itebe, dia bilang: “alter ego? hmm…tampak manis…edyan…” hahahahahha….memang kurang ajar teman saya itu, tapi saya jawab, ” tengkyu, i take it as a compliment”. šŸ˜†

Saya punya beberapa teman yang jelas-jelas mengaku memiliki alter ego. Entah maksudnya apa mereka dengan mengakui ‘kepribadian ganda’ mereka.
Bentuknya bisa macem2, seorang teman bahkan mengaku memiliki satu alter ego untuk tiap kelakuannya. Aktualisasi dari alter ego tersebut juga sangat bervariasi. Kebanyakan sih bersikap sesuai alter ego yang sedang keluar. Namun ada beberapa teman yang memilih mempatenkan alter egonya dalam sebentuk profil diri yang lain. misal nih, ada yang punya 2 blog dengan jiwa yang berbeda. ada yang punya 2 ato lebih akun yang berbeda untuk tiap social networknya. Well…dunia maya menjadi tempat yang kondusif untuk berkembangnya hal-hal seperti ini.
Sering berpikir, betapa orang dengan ‘kepribadian yang banyak’ ini kok hebat sekali. membuat dan menjalani skenario yang berbeda secara bersamaan. Betapa saya membandingkan dengan diri saya sendiri yang sudah cukup culun mengatur satu kepribadian yang ruwet.
Ah…mungkin memang hanya saya yang kurang kerjaan mikirin hal2 kaya gini. sayang ndak punya temen psikolog yang bisa diajak diskusi. Paling cuma bisa berdialog dengan separuh diri saya yang laen saja. Eh…kok terdengar seperti…hhaahahhahah….

ps: no offense, sob! šŸ˜†

Advertisements

One thought on “alter ego, anyone?

    semuayanggurih said:
    April 17, 2009 at 3:28 pm

    semua orang pasti punya alter ego. dalam setiap pengambilan keputusan, alter ego saling berperang. km jg pasti punya kan? hanya saja ada yang kuat, ada yang lemah. so, life is about choosing, right?

    Di, temenku kalo liat aku dandan manis dibilang aku lg ngeluarin alter ego tuh! padahal aku kan emang manis yah? :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s