tentang komitmen

Posted on Updated on

Tiba-tiba teringat sesuatu. Ini tentang komitmen.
Saya belajar tentang komitmen dari dialog pendek yang terdapat di salah satu film favorit saya, Jomblo. Dialog antara Agus (Agus Ringgo) dengan Lani (sapa yah?lupa :D), wanita simpanan Agus. Saat itu Agus memutuskan untuk kembali pada kekasihnya.
Lani memang memang lebih baik dari Rita, kekasih Agus. Tapi Agus akhirnya memilih untuk meninggalkan Lani. Berikut penggalannya, yang saya ambil dari buku dengan judul yang sama:
Lani: Bukankah semua orang di dunia ini mencari yang lebih baik?
Agus: Lan, jika saya berprinsip seperti itu, maka suatu hari saya bisa meninggalkan kamu demi orang yang lebih baik lagi. Begitu juga sebaliknya. Saya harus punya komitmen dengan Rita untuk membuat situasi menjadi lebih baik. Dalam sebuah hubungan, dibutuhkan dua orang untuk saling berubah agar dapat saling menerima apa adanya. Saya bersedia melakukan itu dengan dia dan dia bersedia melakukan hal yang sama.

————————————-
Terimakasih kang Adhitya Mulya, ceritanya inspiratif sekali. 😀

2 thoughts on “tentang komitmen

    bootdir said:
    August 3, 2009 at 6:03 pm

    *uhuk*

    didut said:
    August 11, 2009 at 2:54 pm

    uhuk ehem grok!

Leave a Reply

